Setia dan Selingkuh

24 juli 2010

Kejadian menarik yang gw temuin hari ini adalah 2 hal yang sangat berbeda dan bertolak belakang, yaitu setia dan selingkuh. tapi masih dalam satu lokasi : Angkot.

Ya…pagi2 buta di hari sabtu, di mana smua orang lagi menikmati yang namanya weekend sedangkan gw udah naik angkot menuju proyek! Di depan gw duduk pasangan yang terbilang sudah tidak muda lagi. Terlintas dalam otak gw, ‘kapan ya…punya pasangan?’ *dan gw bingung sendiri, sebenarnya ini pertanyaan atau sirik? :))* Sampai ada 2 adegan yang membuat gw tertegun, pertama : mereka masih saling pegangan tangan dan menatap mesra. DANG!!! begitu banyak pertanyaan di kepala gw pas liat kejadian seperti itu. Bagaimana mereka mempertahankan rasa yang ada itu? Bagaimana mereka bisa melewati kerikil kehidupan? Bagaiman dan bagaimana…semua pertanyaan itu berputar di kepala gw. Sampai akhirnya adegan kedua : pas si lelaki ini memandang kosong ke luar, si wanita mengusap pipi si lelaki sambil bertanya ‘mikir apa?’… Oke…ini membuat gw tambah banyak pertanyaan di kepala gw… Sampai akhirnya mreka turun…

Tidak lama kemudian, naiklah 2 orang wanita mungkin umurnya sekitar 45 th dengan logat betawi kental. Karena dalam angkot hanya bertiga, gw dan mreka jadi pembicaraan mereka terdengar sangat jelas. Sebenarnya, pembicaraan mereka sangat tidak pantas dibicarakan di depan umum. Aneh!! Kalau menurut gw sih… Mereka dengan cueknya menceritakan perselingkuhan mereka dari suami mereka… HEU!!!*menahan muka kaget* Selama perjalanan di angkot itu, sambil terus mendengarkan curhatan mereka akhirnya gw menyimpulkan….inti dari perselingkuhan mereka adalah UANG. Bokap gw selalu bilang ‘there’s no problem with the money, but the problem is the money’, yaaa…podo wae.

2 hal yang sangat bertolak belakang gw temuin dalam satu waktu… Buat gw, semuanya ini adalah pembelajaran, apapun dan siapapun yang hadir dalam hidup gw adalah pembelajaran. Gw ga bisa menyimpulkan apa2 dari kejadian di atas. Karena dalam kamus hidup gw, salah dan benar itu relatif tergantung kita menilainya dari sisi mana.

happy reading 😉

4 thoughts on “Setia dan Selingkuh

Tinggalkan Balasan

