4 Tanda Anda Belum Siap Pacaran (lagi)

Five Signs You’re Not Ready to Date

Oleh: Lyman Johanna (View Profile)

Bagaimana Anda bisa tahu bila Anda siap untuk mulai berkencan lagi setelah break-up? Kebanyakan orang bahkan tidak repot-repot untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, mereka hanya perlu merenung untuk mendapatkan jawabannya.  Tetapi jika Anda ingin menghindar dari kesalahan yang sama dalam hubungan berikutnya, Anda harus memperhatikan tanda-tanda ini:

Anda memikirkan tentang mantan Anda setiap hari. Anda selalu bertanya-tanya, apakah mantan ada mersakan sakit hati seperti yang anda rasakan dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Jika Anda selalu memikirkan sang mantan setiap hari, itu tandanya Anda belum siap memulai kencan.

Anda berbicara tentang mantan Anda setiap hari. Jika Anda telah menguasai seni mengubah setiap percakapan menjadi kenangan, Anda tidak siap untuk mulai berkencan. Anda harus meminta salah satu teman Anda tentang ini, karena kemungkinan besar Anda bahkan tidak menyadari Anda melakukannya.

Anda sulit melepaskan diri menjadi bagian dari pasangan. Itu adalah ketergantungan, bukan cinta. Jika Anda tidak tahu siapa Anda bila berada di luar hubungan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui. Mengharapkan orang lain untuk menyelesaikan masalah Anda atau membuat Anda bahagia adalah resep yang tepat untuk sebuah bencana. Mencari kebahagiaan itu tugas Anda, bukan pasangan Anda.

Anda ingin mulai berkencan sebelum mantan Anda. Itu tanda yang jelas cemburu, merupakan gejala ketidakamanan. Memulai hubungan sebagai pelarian adalah jaminan bahwa Anda akan membuat sebagian besar, jika tidak semua, dari kesalahan yang sama yang Anda buat dalam hubungan yang baru saja berakhir.

Saya sarankan menggunakan waktu setelah Anda break-up untuk merenungkan apa yang berhasil dan apa yang tidak. Luangkan waktu untuk mendapatkan jelas tentang apa yang Anda inginkan dan tidak inginkan dalam hubungan berikutnya serta apa yang Anda tawarkan kepada pasangan Anda berikutnya.

Anda masih perlu waktu untuk pulih. Biarkan hati Anda istirahat, beri ruang. Aturan praktis yang baik adalah bahwa orang perlu satu bulan untuk pulih dari sekian tahun mereka dalam hubungan.

Iklan

2 thoughts on “4 Tanda Anda Belum Siap Pacaran (lagi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s