Sekilas Antitesa iPhone

John’s phone atau dalam bahasa Indonesia berarti Telepon (nya) (si) John, adalah telepon genggam yang hanya dilengkapi dengan fungsi dasar dari suatu telepon, yaitu melakukan dan menerima panggilan. John’s phone tidak dilengkapi dengan fungsi 2 lainnya seperti yang umum tedapat pada telepon genggam pada umumnya semisal SMS, kamera, video, sistem operasi, dan lain2. Bahkan John’s phone tidak dilengkapi oleh layar sebagai media visual dan untuk menggantikan fungsi phonebook,

John’s phone dilengkapi dengan media kertas dan alat tulis yang dapat disimpan pada bagian belakang dari alat tersebut.

John’s phone merupakan telepon genggam yang didesain oleh perusahaan  asal Belanda, yaitu John Doe Amsterdam (JDA). JDA sengaja mendesain telepon genggam ini sesederhana 

mungkin bagi kalangan orang2 yang “teknophobia” atau para orang tua yang ingin memperkenalkan anak2nya pada telepon genggam. Meski hanya memiliki fungsi dasar dari telepon, namun harga jual John’s phone tidak dapat disebut murah. Di Inggris, John’s Phone dihargai  mulai dari 79,95 pound atau sekitar  Rp. 1.1xx.xxx.

Kelebihannya?

Tentunya anda dapat menggunakan John’s Phone untuk menerima dan melakukan panggilan dengan konsumsi batere yang bener2 hemat. Menurut JDA, batere John’s Phone bisa bertahan sampai dengan tiga pekan untuk sekali pengisian. Kemudian tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu, putih, coklat, hijau, merah jambu dan hitam.

Kekurangannya?

Jelas anda tidak dapat melakukan SMS, game, browsing, chatting, dan sebagainya. Bahkan anda harus menulis (secara fisik) nomor kontak teman2 anda diatas secarik kertas yang telah tersedia sepaket dengan John’s phone.

Nah bagaimana menurut anda?

http://www.johnsphones.com/

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s