Apalah Arti Cinta

Semakin lama mencari tahu tentang cinta…semakin ga jelas, cinta itu apa. Ketika cinta bisa dilogikakan…apakah itu masih disebut cinta? Ketika cinta hanya sekedar unsur kimia yang direspon oleh tubuh dan otak, apakah itu benar cinta?

Banyak orang yang menyebutkan, aku mencintaimu karena kau membutuhkan kamu…apa itu masih bisa disebut cinta?

Sebagian orang menyebutkan aku mencintaimu karena aku banyak bergantung pada kamu…apa itu juga cinta?

Bagaimana dengan orang yang mengatakan cinta karena sudah terbiasa dengan kehadirannya…apa cinta seperti itu?

Cinta akan diuji ketika jarak memisahkan, cinta tak lekang dengan waktu…apa masih ada dijaman sekarang ini yang seperti itu? Mungkin aja ada, tapi hanya terjadi pada segelintir orang. Karena basicnya, manusia itu bukan makhluk yang monogami…

Ada lagi istilah, Love is Blind…diartikan Cinta itu buta. Apakah cinta yang dibutakan atau manusianya yang dibutakan?

Cinta buta atau dibutakan oleh cinta itu terkadang menyebabkan orang melakukan hal bodoh yang akhirnya mengalahkan logika dan nalar yang tidak bisa berjalan dengan baik.

Akhirnya gw menyimpulkan, ada 3 kategori cinta:

1. Cinta Monyet

Cinta yang banyak terjadi pada kaum remaja SMP dan SMA. Asal ngeliat si pacar atau gebetannya aja udah bikin bahagia n lompat2 kegirangan. Yang pasti kalau pacar atau gebetannya satu sekolah, bikin semangat sekolah, walaupun sedang sakit…pasti dipaksain ke sekolah. Cinta monyet ini easy come n easy go….mungkin bisa juga ada yang melakukannya seperti monyet ketika mau berpindah dari dahan satu ke dahan yang lainnya. Sebelum melepas dahan yang lama, maka akan mencari dahan yang baru. Sebelum melepas pacar yang lama, mencari pacar baru…

2. Cinta Emosi

Cinta emosi ini mulai terjadi pada usia2 remaja akhir SMA dan Kuliah…kenapa gw sebut cinta emosi…karena banyak memainkan emosi yang mengatakan “kamu adalah segalanya” “kamu cinta mati saya”. Padahal mereka belum melangkah lebih jauh tentang hidup…yang akhirnya mereka terlena dengan emosi yang meluap karena cinta dan berpacaran kelewat batas. Pada fase ini, biasanya mulai ribet dengan saling menuntut, saling maksa akan perhatian dan masih banyak lagi. Biasanya cinta emosi akan berakhir pada saat peralihan masa kuliah ke masa kerja.

3. Cinta Dewasa

Cinta dewasa ini adalah cinta yang dirasakan dengan kematangan emosi dan psikologis. Udah ga ada lagi hal2 yang menggebu berlebihan…Yang dibutuhkan hanya saling mengisi kekurangan masing2 saling membanggakan kelebihan masing2…Walaupun banyak pasangan cinta dewasa ini tidak menikah pada akhirnya.

Tidak akan pernah habis bahan untuk membicarakan apa cinta…karena masing2 orang memiliki pembenarannya masing2. Jadi…persepsikan cinta menurut apa yang kalian anggap sudah paling benar.

Tulisan di atas hanya sekedar apa yang pernah gw alamin… :p

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s