Aku Ingin Membunuh Ayahku…

“Aku ingin membunuh ayahku…” Tiba-tiba siswa itu memaki…
“Kenapa?” Tanyaku sambil memandang hasil gambar siswa ini, terlihat gurat kebencian pada setiap torehan garis.
“Ayahku meninggalkan Ibuku dan adikku yang masih kecil demi nikah lagi dengan wanita lain.”
“Oh…saya juga akan melakukan hal yang sama bila itu terjadi pada saya.”
“Tapi ayahku….”
Lagi-lagi siswa ini menjelaskan betapa bejad dan hina ayahnya hingga layak untuk dibunuh olehnya. Dengan tangannya sendiri…
 
Ya…bagaimana aku tak mendukung anak ini….
 
“Ayahmu…” Ujar ibuku sembari menangis
Aku tidak bergeming dan juga tidak kaget
Apakah ibu tidak ingat berjuta-juta sumpah serapah keluar dari mulutmu
Apakah ibu tidak ingat kebencian yang ditanam padaku
Semua itu tentang ayah
 
Dan….ibu masih saja menangisi kematiannya
Karena urusan syahwat seorang ayah, pemikul tanggung jawab, rela meninggalkan biduk rumah tangga yang telah lama dibangun
Karena kemolekan wanita lain seorang ayah, pelindung keluarga, lupa bahwa di rumahnya pun akan ada wanita yang kelak menjadi molek
Karena bergelimangan harta seorang ayah bisa saja menghambur-hamburkan hartanya tidak karuan
 
Lalu kutendang kursi, di mana ayah berdiri dengan tambang melilit lehernya….
2 thoughts on “Aku Ingin Membunuh Ayahku…

Tinggalkan Balasan

