Bunga itu Bernama Cinta

Aku memiliki sepetak tanah yang gembur, kutanami rasa di sana. Kurawat, kupelihara dan selalu kujaga hingga tumbuh sekuntum bunga nan elok. Bunga itu bernama cinta.

Bunga yang paling cantik di antara bunga yang pernah kau lihat. Bunga ini tidak memiliki aroma seperti bunga yang pernah kau temukan. Ada aroma kerinduan ketika kau menghirup lekat sembari mata terpejam, sesapi hingga dalam pada batang lehernya.

Ingin kupetik bunga ini untukmu. Tapi aku takut, kamu tidak merawatnya. Seperti aku merawat dengan memberi kehidupan melalui tetes darahku. Aku takut, kamu tidak memeliharanya, seperti aku memelihara dengan ucapan mesra pada setiap hembusan nafasku. Aku takut, kamu tidak menjaganya, seperti aku yang mengutuk ketika kantuk datang.
Entah sudah berapa kali bunga ini kupetik, akhirnya melayu, kering, kelopaknya berjatuhan satu demi satu, hingga kelopak terakhir pun terjatuh. Aku begitu perih.

Pernah lagi kupetik, belum juga layu. Bunga ini dihempaskan begitu saja hingga kelopak bunga yang masih segar berhamburan.

Aku hanya bisa terdiam memeluk diri sendiri.
Bukankah dia, dia dan entah berapa dia yang pernah meminta bunga itu sendiri kepadaku?

Lakiku, biarkan bunga ini tetap berada dalam sepetak tanah yang berada di lubuk hatiku. Bila suatu saat kamu ingin melihatnya, bunga itu akan selalu memancarkan kehangatan.
Hangat yang tidak pernah kau sadari seperti namanya, cinta.
Bila suatu saat kamu merindukannya, bunga itu akan terus menyimpan aroma kerinduan untukmu yang tak pernah habis oleh waktu.

Lakiku, bunga ini untukmu. Biarkan dia begitu adanya sampai kau sendiri yang memetiknya.

31 Januari 2014

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s