Perselingkuhan!!!

[khusus para istri]

Perselingkuhan…mungkin saat ini adalah hal yang biasa dilakukan dan menjadi hal yang jamak. Jangan bahas lagi apa sebab dari perselingkuhan. Tapi coba telaah tentang dasarnya manusia adalah makhluk sosial, dipersempit lagi dengan manusia bukanlah makhluk monogami. Bukti anatomi reproduksi tubuh kita menunjukkan bahwa manusia tidak dibangun untuk hubungan monogami.

Tak bisa dipungkiri, banyak orang mempraktikkan hubungan monogami tetapi pada kenyataannya mereka gemar berselingkuh.

Ya…secara marital status, manusia banyak yang monogami. Tetapi secara perilaku seksualitas, sedikit sekali manusia yang monogami.  Lalu timbul pertanyaan, “Mengapa kesetiaan jangka panjang bisa begitu sulit untuk beberapa orang? Mengapa gairah seksual cenderung memudar bahkan tidak bisa dipaksakan untuk memperdalam cinta? Mengapa banyak pria paruh baya mengambil risiko karier dan keluarga untuk wanita yang lebih muda?”

Lalu mulai mencurigai pasangan kita selingkuh. Tapi membuktikannya, apakah mudah? Bagaimana cara mengetahui pasangan kita berselingkuh? Itu sebenarnya perihal mudah kok…bukankah kita bertahun-tahun, mungkin belasan bahkan puluhan tahun hidup bersama dengan pasangan kita? Perubahan sekecil apapun dari pasangan kita, seharusnya bisa kita rasakan.

Kita harus mempersiapkan diri kita dalam menyikapi pasangan yang selingkuh. Memang tidak mudah, tapi dengan berat hati kita harus bisa melakukannya dengan lapang dada.

– Jangan pernah sekali-kali melabrak pasangan dan selingkuhannya, pada saat kita menemukan bukti perselingkuhan. Ketika kita melabrak, marah-marah dan mencaci pasangan kita atau selingkuhannya, hal ini semakin memperlihatkan bahwa diri kita memang wajar untuk diselingkuhi.  Karena setelah marah-marah, apakah akan membuat pasanagnn kita menjadi setia? Belum tentu!! Bagaimana kalau yang terjadi adalah pasangan kita, pergi meninggalkan kita dan lari kepelukan selingkuhannya? Oleh karena itu sebisa mungkin bersikap tenang dan bertingkah laku seperti biasa di hadapan pasangan, seolah-plah kita tidak mengetahui apa-apa.

– Kenali selingkuhan pasangan kita. Ini adalah proses terberat! Ada banyak cara untuk bisa berkenalan dan mendekatkan diri kita dengan selingkuhan dari pasangan kita. Tujuan dari mengenali ini adalah, agar kita bisa memahami apa kekurangan dalam diri kita tetapi dimiliki oleh selingkuhan pasangan kita. Jadikanlah proses perkenalan ini sebagai ajang instropeksi diri. Berat? Susah? Itu hal yang wajar… Kita harus santun dan membuat nyaman orang yang telah berselingkuh dengan pasangan kita, ini hal terberat setelah mengetahui pasangan kita berselingkuh. Dan ingat…jangan sampai selingkuhan ini mengetahui siapa diri kita sebenarnya.

– Tunggu waktu yang tepat untuk mengenalkan ‘sahabat’ baru, yang ternyata adalah selingkuhan dari pasangan kita.  Mungkin kita bisa coba adakan jamuan makan malam di restoran, buat suasana senyaman mungkin untuk pasangan kita. Lalu coba bahas sedikit demi sedikit tentang selingkuhannya, tapi dengan mimik setenang mungkin dan tidak melibatkan emosi. Setelah semua mulai terkuak, adalah saat yang tepat untuk menghadirkan ‘sahabat’ baru.

Setelah menjalankan 3 cara tersebut, pilihan sekarang ada di tangan kita. Mau dilanjutkan atau mau bubar?

-dan orang-orang seperti kamulah yang bikin aku tidak mau menikah-

Riwayat Usang Tentang Pernikahan

Pernikahan…
“Selamat menempuh hidup baru ya….”
“Senangnya….akhirnya menikah…”
“Pernikahan adalah gerbang kebahagiaan.”
Dan masih banyak ungkapan-ungkapan yang memberi selamat atas pernikahan.
Bukan…ini bukan pernikahanku.

Genap 10 tahun aku menyudahi hidup dalam balutan pernikahan. Selama itu juga hidupku hanya tentang anak dan pekerjaan. Sepi? Sendiri? Tidak kok… walaupun begitu banyak nama, begitu banyak wajah dan entah berapa banyak cinta mengalir dan terbuang, tetap membuatku tidak berani mengambil keputusan untuk menikah lagi.

Bertemu…
Bicara…
Berpegangan tangan…
Berciuman…
Bercinta…
Manusia bertemu dan bicara, kemudian berciuman, lantas bercinta.

Saling mencintai
Berpasangan atau berpacaran
Menikah…
Mungkin proses seperti ini yang dilakukan oleh banyak manusia hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Walaupun, mungkin saja masih ada yang dijodohkan oleh orang tuanya. Bagaimanapun juga, proses seperti inilah yang akhirnya menjadi penentu kehidupan yang memiliki proses normal.

Lalu…pernikahan berjalan hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun. Hingga tanpa disadari pernikahan hanya sekedar melaksanakan kewajiban dan hak. Tidak melaksanakan kewajibannya, maka hakpun akan terbang melayang. Pernikahan pun menjadi rutinitas dan hambar, berperan sebagai pasangan suami istri yang harmonis di depan keluarga dan kerabat lainnya, sampai mencari kenyamanan di luar yang entah apapun itu bentuknya.

Cerita usang!!!

“Aku mencintai istriku, tapi bukan pernikahan seperti ini yang aku bayangkan. Sosok seperti kamu yang aku damba selama ini.”
“Dasar pria bersitri!” Batinku memaki

Biduk pernikahan, bahkan yang terlihat harmonis sekalipun, memiliki banyak pembenaran atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan.

Lalu kami berciuman…

WANITA MEMANG SUSAH DITEBAK

Wanita
True facts about women:
Jika dikatakan cantik dikira menggoda
jika dibilang jelek di sangka menghina.

Bila dibilang lemah dia protes

bila dibilang perkasa dia nangis.

Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng, nolak (sambil ngomel “masa disamakan dengan cowok?”).
Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut (sambil ngomel, “egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan!”)

Jika di tanyakan siapa yang paling dibanggakan, kebanyakan bilang Ibunya

Tapi kenapa yah lebih bangga jadi wanita karir, padahal ibunya adalah ibu rumah tangga.

Bila kesalahannya diingatkankan, mukanya merah..
Bila di ajari mukanya merah..
Bila di sanjung mukanya merah,
Jika marah mukanya merah, kok sama semua?
Bingung !!

Ditanya ya atau tidak, jawabnya: diam,
ditanya tidak atau ya, jawabnya: diam,
ditanya ya atau ya, jawabnya: diam,
ditanya tidak atau tidak, jawabnya: diam,
ketika didiamkan malah marah (repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya).

Di bilang ceriwis marah,
dibilang berisik ngambek,
dibilang banyak mulut tersinggung,
tapi kalau dibilang Supel wadow seneng banget..
padahal sama saja maksudnya.

Dibilang gemuk, enggak senang padahal maksud kita sehat gitu lho,
dibilang kurus malah senang padahal maksud kita “kenapa loe jadi begini??!!!”

Jadi….. kirimkan ini pada semua teman wanitamu di luar sana, dan juga pada semua teman lelakimu untuk berbagi tawa bersama.. 😉 Well… it’s true..!!

8 Tanda Pria mempunyai Masa Depan Cerah

Apa yang Anda lihat ketika memilih pasangan? Pria yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang? Jika tujuan hubungan Anda hanya saat ini, mungkin itu cukup. Namun, bila yang Anda cari adalah hubungan yang serius hingga ke pernikahan, ada kriteria lain yang sebaiknya Anda lihat, yaitu potensi kesuksesan dia.

1. Punya tujuan hidup

Ketika Anda bertanya apa tujuan hidupnya, ia akan menjelaskan secara rinci kepada Anda rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang ingin ia lakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya.
Bahkan, ia menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan. Tidak hanya menjawab, “Kita lihat saja nanti, jalani saja hidup ini seperti air mengalir.”

2. Mandiri

Ia tidak bergantung pada orang lain dan mengandalkan kemampuan sendiri dalam hal apa pun. Misalnya, sejak awal mula bekerja, ia menanggung sendiri biaya hidupnya tanpa bantuan orangtuanya. Pria seperti ini menunjukkan bahwa ia bertanggung  jawab atas hidupnya dan hidup orang yang ia sayangi. Si dia juga tak pernah mengeluh mengenai pekerjaannya. Karena ia sadar, untuk mencapai kesuksesan, tentu dibutuhkan usaha dan kerja keras.

3. Hobi menolong

Anda tentu pernah mendengar ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. Percaya atau tidak, ungkapan ini memang ada benarnya. Jadi, bila pasangan termasuk pria yang ringan tangan membantu orang lain, Anda perlu berbangga hati mendukungnya. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesannya di masa depan. Siapa tahu seseorang yang ia bantu saat ini berperan penting dalam kariernya di kemudian hari.

4. Bersahabat dan berwawasan

Sikapnya yang bersahabat ditambah dengan wawasan luasnya biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengannya. Semakin banyak orang tertarik padanya, semakin luas juga networking-nya. Kalau sudah begini, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas diri yang dimiliki si dia, kesuksesan pun akan segera menghampiri.

5. “Family man”

Pria yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya biasanya adalah pria yang juga memerhatikan perkembangan kariernya. Ia akan selalu termotivasi meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain itu, pria tipe ini cenderung setia pada pasangannya sehingga ia bisa menyeimbangkan waktu dan pikirannya untuk Anda dan pekerjaannya.

6. Memiliki investasi

Saat ini gaji si dia tak bisa dibilang besar? Tak perlu khawatir selama ia bisa  mengatur pendapatannya dan tak selalu kehabisan uang di tengah bulan. Apalagi bila ia termasuk orang yang jeli melihat peluang bisnis. Tak perlu terlalu besar, berangkat dari bisnis kecil-kecilan pun bisa mengantarkannya menjadi pengusaha sukses. Dukung sepenuhnya ketika dia memiliki keinginan untuk mencicil rumah atau berinvestasi dalam bentuk lain, seperti saham atau reksa dana. Karena ini menunjukkan si dia sangat memikirkan masa depan.

7. Realistis dan lurus

Meskipun si dia bersemangat meraih mimpinya, tetap amati bagaimana usahanya meraih impian, jangan sampai si dia menghalalkan berbagai cara yang justru bisa menghancurkan masa depannya. Ingatkan untuk tetap realistis dengan kemampuan yang dimilikinya. Bila si dia ahli dalam bidang teknologi informatika, ia tak perlu memaksakan diri untuk menjadi seorang public relations karena tertarik melihat temannya yang sukses di bidang tersebut. Masing-masing orang kan memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

8. Optimistis dan positif

Ia sangat tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga ia selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Ia hampir tak pernah berkata “tidak bisa” atau “malas deh melakukannya”. Ia selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, ia juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

(Majalah Chic/Bestari Kumala Dewi)

4 Tanda Anda Belum Siap Pacaran (lagi)

Five Signs You’re Not Ready to Date

Oleh: Lyman Johanna (View Profile)

Bagaimana Anda bisa tahu bila Anda siap untuk mulai berkencan lagi setelah break-up? Kebanyakan orang bahkan tidak repot-repot untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, mereka hanya perlu merenung untuk mendapatkan jawabannya.  Tetapi jika Anda ingin menghindar dari kesalahan yang sama dalam hubungan berikutnya, Anda harus memperhatikan tanda-tanda ini:

Anda memikirkan tentang mantan Anda setiap hari. Anda selalu bertanya-tanya, apakah mantan ada mersakan sakit hati seperti yang anda rasakan dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Jika Anda selalu memikirkan sang mantan setiap hari, itu tandanya Anda belum siap memulai kencan.

Anda berbicara tentang mantan Anda setiap hari. Jika Anda telah menguasai seni mengubah setiap percakapan menjadi kenangan, Anda tidak siap untuk mulai berkencan. Anda harus meminta salah satu teman Anda tentang ini, karena kemungkinan besar Anda bahkan tidak menyadari Anda melakukannya.

Anda sulit melepaskan diri menjadi bagian dari pasangan. Itu adalah ketergantungan, bukan cinta. Jika Anda tidak tahu siapa Anda bila berada di luar hubungan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui. Mengharapkan orang lain untuk menyelesaikan masalah Anda atau membuat Anda bahagia adalah resep yang tepat untuk sebuah bencana. Mencari kebahagiaan itu tugas Anda, bukan pasangan Anda.

Anda ingin mulai berkencan sebelum mantan Anda. Itu tanda yang jelas cemburu, merupakan gejala ketidakamanan. Memulai hubungan sebagai pelarian adalah jaminan bahwa Anda akan membuat sebagian besar, jika tidak semua, dari kesalahan yang sama yang Anda buat dalam hubungan yang baru saja berakhir.

Saya sarankan menggunakan waktu setelah Anda break-up untuk merenungkan apa yang berhasil dan apa yang tidak. Luangkan waktu untuk mendapatkan jelas tentang apa yang Anda inginkan dan tidak inginkan dalam hubungan berikutnya serta apa yang Anda tawarkan kepada pasangan Anda berikutnya.

Anda masih perlu waktu untuk pulih. Biarkan hati Anda istirahat, beri ruang. Aturan praktis yang baik adalah bahwa orang perlu satu bulan untuk pulih dari sekian tahun mereka dalam hubungan.

Mengenal pria dari Hobby

Ada pepatah yang mengatakan boys always be boys. Ya….dan itu benar adanya, pria adalah bocah tua. Sampai usia berapapun pria akan memiliki hobby serta mainan yang akan memuaskan hobbynya tersebut.

Pria yang menyenangi musik, biasanya dia akan berada berjam-jam didepan alat musiknya. Belum lagi kalau dia mendapatkan alat musik yang selama ini dia idam-idamkan. Pasti akan dia perlakukan istimewa alat musik tersebut. Bahkan sebagian dari pria akan bilang bahwa alat musik tersebutlah istri pertamanya.

Untuk lebih mengetahui pria dari berbagai hobbynya dapat dilihat di bawah ini :

Musik

Cool and confidence, begitulah penampilan pria yang menyenangi musik. Kebanyakan pria yang menyenangi musik memiliki penmpilan yang santai asalkan nyaman digunakan, tetapi mereka sangat percaya diri. Tanpa disadari dengan penampilan yang terkesan cuek adalah mereka sebenarnya sensitif, dari segala permasalahan yang ada baik didirinya maupun dilingkungannya akan dia tumpahkan ke musik. Karena kcintaan pria akan musik, membentuknya menjadi pribadi yang setia kawan, setia pada pasangannya dan juga setia pada alat musiknya.

Sport

Pria yang suka olah raga, akan melebihi apapun yang dia suka. Biasanya pria yang suka olah raga, lebih baik nonton acara pertadingan olah raga dibandingkan harus mengantar pasangannya. Tetapi pria seperti ini biasanya tidak kuper karena dia suka menjalin pertemanan yang banyak terutama yang sehobby. Keunggulan lainnya adalah badannya akan bagus atau bisa disebut atletis. Cara berpikir yang positif dan tidak mudah negative thinking.

Gadget

Hampir setiap hari teknologi terus berkembang, begitupun dengan gadget. Butuh kemampuan khusus untuk menghafl gadget yang terus berkembang setiap harinya. Begitupun pria yang menyenangi gadget, dikarenakan mereka terus mencari informasi terbaru menyebabkan mereka memiliki banyak pengetahuan. Hal ini menyebabkan pasangannya tidak akan mudah bosan, karena pria yang hobby akan gadget sangatlah dinamis dan sangat suka perubahan. Tetapi jangan protes kalau dia lebih sering melihat blackberrynya atau gadget lainnya.

Mekanik

Mengotak-atik motor atau mobil menjadi ciri khas pria yang hobby akan mekanik. Dia juga hafal siapa yang pegang klasemen sementara MotoGP dan F1 pada session yang sedang berlangsung. Bahkan dia tahu rincian jenis mesin dan kapasitas masing-masing mobil atau motor. Dunia mekanik sama rumitnya dengan dunia sains, tetapi mereka selalu penasaran yang menyebabkan mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar dan terbiasa kreatif untuk memecahkan permasalahan yang sulit.

Bila pasangan merupakan pria dengan hobby mekanik, maka harus mempersiapkan jantung untuk melaju di jalan dengan kecepatan tinggi. Karena pria yang memiliki hobby seperti ini sangat suka ngebut di jalan. Selain itu, karena jenis pertandingan yang dia suka bersifat solo (sendiri, bukan tim beregu) maka biasanya memiliki sifat yang egois. Pria dengan hobby mekanik memiliki ciri khas gaya yang santai dan kebanggaan mereka adalah kendaraan yang digunakan.

Gamers

Pria yang menyukai permainan atau biasa disebut gamers, biasanya membutuhkan tantangan dan kompetisi dalam hidupnya. Satu-satunya cara agar membuat pria seperti ini betah berada dekat kita adalah dengan mencoba belajar memainkan game yang dia suka. Sebenarnya pria seperti ini tidak bisa dijadikan pasangan hidup, karena hidup mereka berada dalam dunia maya dari game yang dia mainkan. Walalupun mungkin tidak semuanya seperti itu.

Membaca

Terkadang pria yang memiliki hobby membaca identik dengan kacamata tebal, rambut kelimis, kuper, gayanya out of date yang intinya mereka bisa dibilang culun. Walaupun tidak semuanya seperti itu, tapi biasanya pria yang memiliki hobby membac memiliki karakter yang tidak banyak tingkah, suka menghindar dari keramaian atau bisa disebut penyendiri. Mereka tidak mau terlihat mencolok oleh karena itu pakaian mereka dibuat sesedrhana mungkin agar tidak mengundang perhatian orang cenderung suka tampil rapi.

Karena hobbynya yang membaca, sudah pasti mereka pintar, serius dan memiliki keingnintahuan yang besar. Karena kepintarannya dia menjadi pribadi yang menyenangkan bila diajak biacara walaupun agak pasif.

Tips Agar Tetap Awet dan Langgeng sama Pacar

Setiap pasangan menginginkan hubungan dalam percintaan tetap langgeng. Untuk itu agar urusan cinta anda bisa bertahan lama, Ini dia tipsnya.

Jujur

Kejujuran dalam berhubungan adalah awal dari kelanggengan cinta anda. Bila ada yang tidak disukai dari pasangan anda, lebih baik jujur katakan dan jangan dipendam. Jika perlu bicarakan saat sedang berdua secara baik-baik. Apapun masalahnya anda harus jujur apa adanya walaupun itu sakit.

Jadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri adalah sesuatu yang paling baik. Tidak perlu merubah diri kita untuk menjadi orang lain hanya karena tuntutan dari doi.

Tulus

Cintailah pacar anda dengan tulus, jangan pernah berharap dia akan membalas dengan jumlah yang sama. Karena setiap orang memiliki gaya yang berbeda. Seperti jika anda pernah menolong dia, jangan pernah mengungkit atau perhitungan.

Maaf

Kata maaf memang ada batasnya, namun tidak ada
salahnya anda harus mengatakan maaf jika anda melakukan kesalahan. Karena manusia tidak ada yang sempurna dan pasti ada salah.

Kejutan

Jangan malu untuk memberikan kejutan pada pacar anda. Karena doi akan merasa dihargai dan diperhatikan. Care Dalam hubungan sangatlah penting perhatian. Mengungkapkan perhatian tidak perlu dengan mengorbankan rupiah, tetapi jika anda melakukan perhatian walaupun sekecil
apapun berguna banget bagi doi.

Dekat dengan keluarga

Pacaran dengan doi, berarti kita juga wajib dekat dengan keluarganya. Sehingga jika terjadi sesuatu
komunikasinya mudah. Selain itu anda bisa mendapatkan dukungan dari mereka.

Nggak Posesif

Memang sih, gak enak bangat jika kita melihat doi kita akrab dengan banyak orang, terutama dengan lawan jenis. Tetapi bukan berarti anda harus posesif, selalu memantau dia dimana pun dia berada, bersama siapa dan lagi ngapain. Klo
anda bersikap seperti itu, bisa-bisa pacar anda akan memutuskan anda.

Hargai Privacy

Meskipun kita dan doi terbuka dengan segala hal, bukan berarti sesuatu yang pribadi sekali harus anda ketahui. Karena anda masih dalam batas pacaran.